Monday 3 February 2014

Mengenal MSDM (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA) - Penjelasan Singkat



ASSALAMULAIKUM WR.WB....
Pada postingan kali ini saya akan berbagi ilmu dengan sobat blogger 125cc....
Yaitu pengetahuan tentang Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)....
Tentunya ini saya dapatkan pada saat perkuliahan di UNM Makassar, dan atas bimbingan dosen kami yang tercinta yaitu Pak Yusuf....
Oke sobat langsung saja....
MSDM memiliki banyak pengertian... pada postingan kali ini saya hanya mencantumkan beberapa pengertian yang menurut saya mudah di pahami..... Berikut pengertian MSDM:
-          MSDM adalah PEMANFAATAN individu-individu untuk mencapai tujuan-tujuan dari suatu instansi/perusahaan.
-          MSDM merupakan keseluruhan KEGIATAN yang dilakukan mulai dari planing (perencanaan) sampai pada proses pengendalian/pengawasan, semua potensi manusia yang merupakan kekuatan yang digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan.
-          MSDM adalah suatu PROSES perencanaan penarikan, seleksi, pelatihan, pengembangan, pengkajian, pembinaan dan pemutusan kerja karyawan dalam suatu organisasi/perusahaan.

Mungkin ada beberapa istilah yang sobat baru dengar atau belum tahu....
jika keingintahuan sobat sangat besar maka isikan pertanyaan sobat pada bagian komentar...
insyaallah saya akan menjawabnya secara pribadi dan saya usahakan memposting secepat mungkin ilmu yang sobat inginkan ke blog ini....
jadi mohon bantuannya yaa....
mungkin cukup sekian postingan kali ini...
maaf jikalau masih banyak kekurangan...
salam sobat blogger 125cc....
WASSALAMUALAIKUM WR.WB.....

No comments: